Visit Kulon Progo

Visit Kulon Progo

Selasa, 06 Maret 2012

5 sekolah tingkat atas yang paling diburu di Kulon Progo

Terkadang kita bingung memilih yang sudah mau lulus SMP trus mau kemana???mau masuk SMA atau SMK, abis itu bingung lagi mana si SMA/K yang terpaporit…Masalah pendidikan emang selalu bikin resah terutama jika sudah terkait dengan masa tingkat atas, yah itung-itung ni bro n sis bila masuk SMA/K favorit ehm bisa nambah gengsi kita coy, kemana-mana ditanyain SMA mana, pasti dengan lantang SMA ini, bikin orang waw pasti ni boteng (bocah tengil) otaknya ada isinya, yah walaupun ada faktor keberuntungan si hehe…
Dulu admin juga merasakan hal yang sama ni, masih inget banget dalam pening aye…Hari pertama pengen sekolah di SMA ini hmm SMA ini paling favorit cuy, mana cewenya bening-bening lagi…Liat-liat nem si bisa lah masuk SMA ini, dan pada hari ketiga (Finally Day), ternyata ane ditelpon ma mantan ane suruh nyabut form ane, alamak dalam ati kaga enak ni, akhirnya ane langsung cap cuz pake motor dengan kecepatan max bro,..langsung dah ane ambil tu form, trus dengan semangat son goku ane pindah ke SMA lain tanpa basa basi, sialnya lagi form buat nya nyabut tu ketinggalan dirumah asli bikin ane langsung naik pikam, untung ane punya temen yang senasib kaga di terima SMA favorit itu, jadi dia bro yang daftarin ane di SMA lain yang ternyata cukup favorit, cewenya kaga kalah beningnya, beruntung dah punya tu temen. Sekian curcol kali ini hehe back to topic
Nah disini ane mw share about 5 SMA/K favorit tentu di Kulon Progo, tapi namanya juga pendapat gak salahkan hehe
  1. SMK  Negeri 2 Pengasih alias STM Krembangan
STM ini memiliki pilihan jurusan sebanyak 10 yaitu Teknik Gambar Bangunan, Konstruksi Bangunan, Kontruksi Kayu, Kendaraan Ringan, Komputer Jaringan, Elektronika Industri, Instalasi tenaga listrik, Pemesinan, Las, serta Desain Interior & Landskiping. Dulu STM ini paling banyak anak-anaknya cowo bro, namun seiring berjalannya roda sekarang banyak juga peminat dari kalangan hawa yah ada beberapa cewe yang favorit juga kok disini hehe.


STM ini udah berstandar internasional loh dan telah terakreditasi A, jadi panyaringan masuk nya ketat banget mulai tes tertulis, kesehatan, tinggi badan juga ada uih kaya nyaring polisi aja. Untuk lulusan yang berbobot langsung dapat diterima di tempat-tempat kerja terkemuka seperti perusahaan mobil mitsubisi segala, adapula yang di indomaret kaya tetangga ane bro hehe. Beragam penghargaan juga pernah diraih oleh beberapa siswanya, seperti lomba tonti itu loh baris-berbaris mpe ada pentolannya siswa cewe yang jadi paskibraka nasional sis, serta dari akademik juga ada seperti juara 3 Wall and Floor Tilling, Juara 3 Plumbing, Juara 2 Mesin Produksi, Juara 2 Mekatronika, Juara 1 Joinery,  Juara I Commersicial Wiring, Juara 3 debat bhs inggris, ame juara 1 nasyid loh…hmm namanya juga STM internasional.


Untuk fasilitasnya yah fasilitas standart ditambah lapangan voli, sepakbola, & basket sayangnya gak ada lap badminton, lab computer, lab bahasa, aula yang biasa juga dipake buat persewaan acara nikahan coy, ada warnetnya juga lho enak tw… Sedang untuk ekstrakurikulernya ada Pramuka, Paskibra, Palang Merah Remaja (PMR), Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Pecinta Alam (PA), Olahraga (Bola Voli, Bola Basket, Karate, Tenis Meja, Tenis Lapangan), Kerohanian / IRMA (Ikatan Remaja Mesjid Al-Forqon), dan Koperasi Sekolah (Kopsis).


STM ini memiliki visi Tamatan menjadi Teknisi yang Handal dan Profesional. Berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 03610/96 pada tanggal 7 Maret 1996 menjadi SMKN 2 Pengasih. Saat ini mempunyai 42 Kelas, 1385 Siswa dan 169 Guru.
Alamat SMK 2 Pengasih : Jalan KRT.Kerto diningrat, Pengasih, Kulon Progo.
Phone (0274)773029, fax (0274) 774289,
Websitenya www.stewa.smkn2pengasih.sch.id

2. SMA Negeri 2 Wates

Sekolah yang beralamat di daerah bendungan wates ini berdiri pada tanggal 9 Oktober 1982 berdasarkan SK No. 0298/O/1982 mulai tahun 2009 sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional, mungkin atas dasar status RSBI inilah alasan penyaringan bibit masuk melalui tes tertulis, karena satu-satunya SMA eits bukan SMK  yang menggunakan tes masuk ya hanya SMADA ini. SMA ini memiliki visi cukup panjang yaitu Terwujudnya sekolah yang handal dengan lulusan mampu berkompetisi di dunia global tanpa meninggalkan budaya daerah, serta mampu mengatasi permasalahan kehidupan yang dihadapi berlandaskan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. SMADA telah terakreditasi A.

 
Kalo tentang sarpras itu masih standart namun prestasinya cukup membanggakan seperti salah satu siswanya mampu juara 3 olimpiade matematika tingkat nasional weh very good news..ada juga juara 1 lomba berbaris se Kulonprogo loh. Ekskul di sekolah ini ada banyak like Komputer, Pramuka, Bahasa Inggris, Olahraga (Sepak Bola (Futsal),Bola Volly, Bola Basket, Bulu Tangkis (like this)) dan Seni (Seni Tari, Band Umum, Band Nasid, Karawitan, Seni Baca Al Qur'an, Mading, Seni Lukis, Seni Batik (wuih varian baru ni)). School satu ini juga menyediakan beasiswa RSBI untuk siswa kurang mampu jadi enak gak usah takut bagi adek-adek yang pengen banget masuk sekolah internasional. SMA ini hanya menyediakan 2 jurusan yaitu IPA dan IPS.

For more information please visit website www.smadawates.sch.id

 3. SMA Negeri 1 Wates

SMA satu ini juga salah satu SMA unggulan di Kulonprogo, banyak banget bikin adek-adek SMP patah hati alias terlempar pas pendaftaraan hmm so sad… Walaupun ni sekolah belum bertaraf internasional namun alumni-alumninya jangan dianggap remeh, mereka sudah melalang buana kemana-mana…Casello ini sebutan SMA 1 Wates alias 212 manknya wirosableng??? berada di Jl Terbahsari, pusat kota Wates ini dan telah terakreditasi A, memiliki segudang prestasi baik akademik maupun non akademik seperti baru-baru ini tim putra dan putri Casello sukses memborong gelar juara dalam Turnamen Bola Basket Tingkat SLTA, serta juara debat bahasa inggris, hingga mendapat julukan SMAnya 1 Jogja cabang wates haha sungguh mampu membuat salut berbagai kalangan.


SMA ini sudah dilengkapi ma area hotspot hmm jadi enaknya ke sekolah bawa lepi aja dibanding bawa buku hehe..sarpras lainnya si standart SMA lainnya, untuk ekskulnya ada pramuka, pecinta alam yang diberi nama STARCRUHER singkatan dari STR SMA N 1 Wates, sport seperti basket, dll. Visi dari SMA ini adalah Unggul dalam berbagai bidang dengan dilandasi Iman dan Taqwa. Sama halnya dengan SMADA, Casello juga hanya menyediakan 2 jurusan IPA dan IPS.


4.    SMK Negeri 1 Pengasih alias SMEA


 Ini school yang paling banyak cewe beningnya karena ini school emang jurusannya dominan diperuntukkan oleh sistar namun kalo ada cowo juga pihak sekolah gak mungkin lah nolak hehe. Sekolah yang berlokasi di jl pengasih 11 dan terakreditasi A, pengasih ini memiliki visi Menjadi Lembaga Diklat bertaraf Internasional untuk menghasilkan SDM  yang taqwa, profesional, mempunyai unjuk kerja dan mampu berkompetisi di tingkat Nasional maupun Internasional.

SMEA yang berdiri pada tanggal 1 januari 1968 ini memiliki 6 jurusan andalan yang mampu memikat para adek-adek smp seperti akuntansi,adm perkantoran,penjualan,multimedia,tata busana,and the last adkom perhotelan.
Website : www. smkn1pengasih.net

 
5.    SMA Negeri 1 Pengasih alias SMA 3 Wates (dulu)


SMA yang bertengger di posisi 5 ini keberadaannya dekat dengan SMKN 2 Pengasih yang hanya dipisahkan oleh sebuah tembok. SMAPTA sebutan untuk sma ini berdiri pada tanggal 5 September 1991 telah dilengkapi hotspot area. School yang satu ini memiliki berbagai prestasi yang juga membanggakan baik secara akademisi maupun non, seperti juara 2 tonti se kulonprogo, juara lbb, dan juara 1 futsal, serta langganan memasukkan siswanya ke ajang olimpiade hingga tingkat nasional.


Alumni-alumni dari SMAPTA sendiri telah mampu bersaing di era globalisasi, seperti dosen, polisi, intelektual, etc hehe… Untuk sarprasnya school yang satu ini memiliki ruang ava, lab bahasa, lab computer, lab IPA yang terdiri 3 ruangan yakni kimia, fisika, biologi, dan ruang musik. Visi dari sekolah ini adalah Terwujudnya Insan yang Beriman dan Terpelajar. 

SMA yang memiliki semboyan Hari esok harus lebih baik dari hari ini, telah terakreditasi A. Ekskul dari sekolah ini antara lain KIR, kesenian, sport, rohis, dll yang belum tersebutkan.

Nah itu dia SMA/K yang paling jadi andalan anak-anak WEST PROG, kelima sekolah ini juga paling deket lho ma pusat kota yaitu Wates. 

14 komentar:

  1. sing bener STM Kembang po Krembangan om? Bukane Krembangan iku daerah Panjatan???

    BalasHapus
  2. wah stm kembang....
    salam alumni 2011 Jur TLAS :v

    BalasHapus
  3. yihaaa my school smk one pengasih

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Pancen ok temen maenku lulusan stm sono skarang sdh mau letkol tni ad...kmareen saya tlpon lagi ngajar tentara di cimahi

    BalasHapus
  6. alummi 2005..syang banget jurusan otomotif udah gak ada...

    BalasHapus
  7. yeeeaaa stm
    alumni tahun 2018 jurusan tkr :)

    BalasHapus
  8. Hmmm ket ekstra & prestasi drumband stm kaga d cantumin min?

    BalasHapus
  9. Masukkannya bro.Nem 22,5 masuk ng ngendi to.Soale lulusan taun Corona ki do ambyar Kabeh bijine.

    BalasHapus
  10. Tisor (zinc oxide and titanium dioxide sunscreen) - Titsor
    The Tisor (Zinc ford titanium ecosport oxide titanium necklace mens and titanium titanium symbol dioxide sunscreen) is a sunscreen with an active and short lasting effect that is unique in ford edge titanium for sale its consistency. The Tisor titanium dioxide sunscreen is a $4.99 · ‎In stock

    BalasHapus
  11. Dengan Hormat,

    Kami dari CV. Bagaskara Jaya Abadi bergerak di bidang konstruksi dan telah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai proyek konstruksi baik skala kecil maupun sedang.
    Adapun jenis proyek konstruksi yang kami tawarkan meliputi:

    Pembangunan gedung perkantoran
    Pembangunan jembatan
    Pembangunan jalan raya
    Pembangunan sekolah
    Renovasi gedung
    Renovasi rumah
    dan lain-lain.

    -----------------------------------------------------------
    CV BAGASKARA JAYA ABADI
    Sarirejo II RT/RW 006/000, Singosaren, Banguntapan, Bantul
    CP. 083-867-924-110
    CP. 089-542-240-7561

    BalasHapus